Jumat, 15 September 2017

Dr. Dirgantara Wicaksono, M.Pd, MM. Tugas Perencanaan Pembelajaran. Judul Rencana Hidup

Nama : Karimatul Ulya
NIM     : 2015820079
Kelas   : BSD - 5

RENCANA HIDUP

Assalamu’alaikum teman – teman, perkenalkan nama saya karimatul ulya, saya akan menceritakan rencana hidup saya mulai hari ini hingga saya harus kembali kepada-Nya.

Sekarang, saya adalah seorang mahasiswa S1 PGSD di Universitas Muhammadiyah Jakarta yang insyaAllah akan mendapatkan gelar S.Pd pada usia 21 tahun dengan cum laude. Aamiin. Saya berencana untuk bekerja di sekolah sebagai guru yang kreatif dan disukai anak - anak setelah saya lulus kuliah selama ±1-2tahun sebelum saya menikah, setelah itu saya akan melanjutkan bekerja. Setelah lulus kuliah S1, Saya juga mempunyai mimpi untuk membangun sekolah sendiri yang akan saya buat untuk umum, tanpa terkecuali, orang berekonomi rendah pun boleh bersekolah secara gratis.

Target saya selanjutnya ialah saya ingin sekali dapat melaksanakan ibadah umrah bersama ayah, ibu, mbah, kakak, dan 2 adik saya pada usia 21 tahun, insyaAllah keinginan saya ini dapat terwujud dengan kerja keras yang saya lakukan juga selama 2 tahun ini bekerja sebagai guru privat.

InsyaAllah saya akan menikah pada usia 23 tahun tanpa meninggalkan pekerjaan saya, dengan seorang suami yang telah Allah takdirkan untuk saya, harapan dan doa saya, seorang yang akan menjadi suami saya memiliki pengetahuan agama yang luas, ibadah yang baik, tidak melalui pacaran tetapi ta’aruf, mapan, bertanggung jawab, sangat sayang dan hormat kepada orangtua dan keluarga, tidak merokok, dan menyukai perempuan muslimah dan berwirausaha.

Saya berencana, memiliki rumah pribadi setelah menikah dan langsung memiliki anak tanpa menundanya, karena sebagian besar orang yang sudah menikah dan menunda memiliki anak justru benar ditunda sama Allah. Keinginan saya memiliki anak yang sholeh dan sholehah sebanyak – banyaknya agar dapat mendoakan saya selalu dan menjadi penyelamat saya di akhirat nanti, aamiin.

Setelah saya menikah, saya ingin sekali ayah dan ibu saya tidak perlu bekerja dan memikirkan biaya pendidikan adik saya dan mereka lebih fokus kepada ibadah, saya ingin setelah saya menikah dan bekerja sehingga mendapatkan penghasilan tetap, saya dapat membantu membiayai pendidikan kedua adik saya sampai jenjang tertinggi.

Walaupun sudah menikah, saya tetap ingin melanjutkan pendidikan S2 saya di UNJ dan lulus dengan cum laude, karena bagaimana pun juga pendidikan itu penting, terlebih saya akan menjadi seorang ibu yang pada kodratnya harus menjadi madrasah pertama bagi anaknya.

Di usia ke 25 saya berkeinginan untuk dapat menunaikan haji bersama keluarga saya dan keluarga suami saya, karena ini merupakan cita – cita ibu saya untuk dapat pergi haji bersama, insyaAllah aamiin.

Di usia yang masih dibilang muda sebelum 30 tahun saya ingin memiliki sebuah rumah makan ala ala masakan rumahan, yang akan saya bangun di berbagai kota seperti rumah makan padang yang ada di berbagai kota. Setelah itu membuka usaha peralatan tulis dan perlengkapan sekolah lainnya yang diproduksi sendiri, selain dijual, saya akan membagikan pada anak yang kurang mampu. Lalu, saya akan membuka usaha baju muslimah yang diproduksi sendiri. Tujuan saya membuat usaha – usaha ini adalah untuk membantu pemerintah mengurangi jumlah pengangguran dan menciptakan pekerjaan baru.

Di usia sebelum 35 tahun, saya ingin mendirikan sebuah rumah singgah untuk anak - anak yatim piatu yang benar - benar tidak memiliki rumah agar mendapatkan kehidupan yang layak. Dan saya akan menampung juga orang - orang yang tidak punya tempat tinggal agar dapat tinggal dirumah singgah saya tanpa bayar. 

Rencana hidup saya setelah semua keinginan saya tercapai, saya akan terus bekerja keras untuk mengumpulkan uang agar dapat berkunjung ke tanah suci bersama keluarga setiap tahun, agar lebih dekat dengan Allah daripada dekat dengan dunia yang fana ini.

InsyaAllah, jika Allah mengizinkan saya, saya ingin saat saya kembali menghadap-Nya untuk mempertanggung jawabkan semua perbuatan dan ibadah saya, saya ingin meninggal setelah saya menyaksikan anak – anak saya menjadi anak sholeh dan sholehah, mereka sudah sukses, saya ingin meninggal dalam keadaan khusnul khotimah, di tanah suci mekkah, dalam keadaan berwudhu dan beribadah, dalam keadaan sehat wal’afiat, dan dalam keadaan tersenyum. Saya ingin saat saya di sholatkan, terdapat keluarga saya, teman – teman saya, orang – orang yang pernah saya tolong, bahkan orang – orang yang tidak mengenal saya pun ikut menyolatkan saya.  Saya ingin saat saya meninggal semua orang tersebut mendoakan saya agar saya termasuk orang – orang beriman. Saya ingin segala perbuatan baik saya agar selalu terkenang dalam hidup mereka dan dapat menjadi contoh dalam kehidupan mereka.

Semoga yang pernah saya lakukan dan saya ciptakan mampu berguna bagi orang banyak dan dapat bermanfaat membantu orang yang susah. Aamiin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar